Tuesday, September 27, 2016

Ternyata Yamaha Aerox Sudah Diluncurkan Sejak 1997

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali memberi deretan product motor skutik paling barunya, Yamaha Aerox 125 LC yang ada dengan mengusung design yang spory serta agresif yang di inspirasi dari spirit racing MotoGP. Makna nama Aerox 125 LC sendiri telah tunjukkan kelebihannya. Aero (Aerodinamis), X (Xtreme/performa serta ingindaliannya), LC (Liquid Cooled). Aerox 125LC memiliki tiga ciri-ciri unik yakni racing style (style balap), top performance (performance optimal), agile maneuver (manuver lincah). 

Mulai sejak di luncurkan awal kali pada th. 1997, Yamaha Aerox alami transformasi serta pergantian minor hingga nampak generasi ke-2 di th. 2013. Di benua Eropa di kenal dengan varian Aerox-Naked, Aerox-R, Aerox-4. Rencana dari Aerox lekat dengan mesin yang powerful, bisa diliat dari varian mesinnya 4-stroke 50cc Liquid Cooled (Aerox-4) serta 2-stroke 50cc Liquid Engine (Aerox-Naked serta Aerox-R). Dimuka th. 2016 ini Indonesia menyempurnakannya dengan melahirkan Yamaha Aerox 125 LC bermesin 4-stroke 125cc Liquid Cooled dengan daya maksimum 8, 4kW (11, 2PS) /9000 rpm. 



Sebagai motor berjiwa sporty MotoGP, Yamaha Aerox 125 LC mempunyai design bodi berkarakter motor sport yang tampak diisi dibagian depan serta meruncing dibagian belakang. Fitur-fitur yang lain juga menguatkan ciri-ciri itu dari design lampu, hidden rear grab handle, racing seat, speedometer, sport fender, smart side stand switch, smart key shutter. 
Design lampu depan pada Skutik Yamaha Aerox 125 LC mirip air duct YZR-M1 serta telah mengambil tehnologi lampu LED. Bodi belakang jenis runcing serta lampu dengan design runcing dan pegangan penumpang tersembunyi (hidden rear grab handle) menyatakan kesan motor sport serta berkarakter MotoGP. Racing seat bergaya balap dengan warna gelap dibagian depan serta belakang yang sewarna dengan bodi motor hingga terlihat seperti single seater. Jok begitu nyaman lantaran ada benjolan dibagian depan supaya duduk tak berubah serta benjolan untuk penumpang sebagai pembatas duduk. Speedometer yang sporty mengambil jenis arloji sport. 

Harga Yamaha Aerox 125 LC Paling baru Serta Spesifikasi Komplit 

Kuatnya ciri-ciri sport juga membuat front fender yang melekat pada shockbreaker (tak melekat pada bodi depan) sama dengan pada motor sport, hingga ini adalah jenis baru untuk motor matik, terlebih dilengkapi pelindung shock membuatnya aman dari batu atau kerikil. Diluar itu, Yamaha Aerox 125 LC juga dilengkapi smart side stand switch hingga aman waktu parkir. Smart Key Shutter yang multifungsi serta aman, dapat dipakai sebagai kunci kontak, untuk akses ke bagasi untuk buka jok, serta pengaman waktu parkir. 

Customer penyuka kelincahan berkendara juga dapat memperolehnya dari kwalitas unggulan Aerox 125 LC. Penunjang kelincahan itu dari naked handle bar, sporty rear wide tire, riding position, smart key shutter. Handling enteng serta lincah lantaran jenis stang lebar tanpa ada cover seperti motor sport. Ban lebar hingga lebih stabil serta penampilan gagah. Walau bodinya ramping, bagasinya luas menyimpan helm standard Yamaha. Posisi berkendaranya ada dua untuk posisi nyaman serta racing. Yamaha Aerox 125 LC ada tiga warna pilihan yakni Racing Blue, Champion Matt Grey, Light Speed White. 

Spesifikasi Yamaha Aerox 125 LC 

Dimensi 
P X L X T : 1857mm X 742mm X 1070mm 
Jarak Sumbu Roda : 1265mm 
Jarak Paling rendah ke Tanah : 135mm 
Tinggi Tempat Duduk : 760mm 
Berat Isi : 102 kg 
Kemampuan Tangki Bensin : 3, 8L 
Mesin 
Type Mesin : Liquid cooled, 4-stroke, SOHC 
Jumlah/Posisi Silinder : Single cylinder 
Diameter x langkah : 52, 4 x 57, 9 mm 
Perbandingan Kompresi : 10, 9 ± 0. 4 : 1 
Daya Maksimum : 8. 4kW/9000rpm 
Torsi Maksimum : 10. 4Nm/6500rpm 
System Starter : Elektrik & kick starter 
System Pelumasan : Basah 
Kemampuan Oli Mesin : Keseluruhan = 0, 90 L ; Berkala = 0, 80 L 
System bahan bakar : Fuel Injection 
Type Kopling : Kering, sentrifugal 
Type Transmisi : V-belt automatic 
Rangka 
Type Rangka : Underbone 
Suspensi Depan : Teleskopik 
Suspensi Belakang : Unit swing 
Ban Depan : 70/90-14M/C 34P 
Ban Belakang : 100/70-14M/C 51P 
Rem Depan : Disc brake 
Rem Belakang : Drum brake 
Kelistikan 
System Pengapian : TCI 
Batterai : YUASA/YTZ5S 
Type Busi : NGK/CR7E 



Harga Yamaha Aerox 125LC baru : Rp 18. 200. 000, - 
Harga itu berlaku OTR Jakarta serta sekitarnya, serta bisa beralih setiap saat tanpa ada pemberitahuan terlebih dulu.

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home